1
Persaingan di dalam search engine semakin sengit, maka kita harus lebih kreatif lagi dalam memilih keyword yang banyak dicari di search engine google.
Mencari keyword / kata kunci merupakan hal yang harus kita lakukan sebelum membuat blog. Selain itu, kita juga sebenarnya bisa melakukannya sebelum memilih nama domain untuk blog kita. Namun dulu saya sendiri  tidak melakukan hal ini. Ini memang kesalahan dan tidak ingin melakukan kesalahan dalam memilih keyword / kata kunci. kitapun bisa melakukan pemilihan keyword / kata kunci mana yang paling berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan di Blog Anda.

Berikut ini adalah Cara Menggunakan Google Keyword Tool:

1. Kunjungi google keyword tool dan masuk dengan akun google anda.







2. Isi kata atau frase yang ingin anda cari pada kolom "Word or phrase".
3. Gunakan "Advanced Options and Filters" untuk Set lokasi ke negara target Anda (misalnya Indonesia), dan Pilih bahasa market Anda (Bahasa Indonesia)
4. Ubah pilihan keyword menjadi [Exact]. Dengan memilih Exact, maka hasil local monthly search yang muncul akan menunjukan jumlah pencarian keyword yang sama persis (exact) seperti yang masukan.
5. Setelah itu klik “Search”, cek pada bagian Local Monthly Searches. Maka seberapa banyak orang di negara target Anda mencari keyword-keyword tersebut.
6. Tandai keyword yang menurut Anda bagus, lalu donwload ke CSV for Excel sebagai bahan analisa nantinya.

Demikianlah Tips cara Menggunakan Google Keyword Tool. Semoga cara keyword tool ini dapat berguna unutk menemukan keyword / kata kunci yang sesuai untuk website sehingga dapat meningkatkan SEO.





Tips Cara Menggunakan Google Keyword Tool, Cara Menggunakan Google Keyword Tool, Menggunakan Google Keyword Tool, Google Keyword Tool, SEO, Tips on How to Use Google's Keyword Tool, How to Use Google Keyword Tool, Using the Google Keyword Tool, Google Keyword Tool

Post a Comment

 
Top