0
Memahami strategi
Setiap pengendalian manajemen merupakan alat untuk mengimplementasikan strategi tiap organisasi memiliki strateg- yang berbeda-beda, dan pengendalian harus disesuaikan dengan syarat strategi spesifik. Strategi yang berbeda memerlukan prioritas tugas berbeda,faktor penentu keberhasilan berbeda, dan keterampilan,perspektif, dan di perilaku yang berbeda pula. Oleh karena itu, yang seharusnya di perhatikan dalam desain sistem pengendalian adalah apakah perilaku yang didorong oleh sistem tersebut merupakan perilaku yang diperlukan oleh suatu strategi.
Strategi adalah rencana-rencana untuk mencapai tujuan organisasi. Oleh karena itu, bab ini pertama-tama mendeskripsikan tujuan-tujuan umum dalam organisasi. Selanjutnya dibahas strategi-strategi pada dua tingkatan dalam suatu organisasi: tingkat korporat atau perusahaan (corporate level) dan tingkat unit bisnis (business unit lever). Strategi menyeddiakan konteks luas dimana seseorang dapat mengevaluasi optimalitas unsur-unsur sisten pengendalian manajemen yang di bahas di bab 4 sampai 12. Bab 13 membahas bagaimana membedakan bentuk dan struktur sisten pengendalian sesuai dengan perbedaan dalam strategi koporat dan strategi unit bisnis.

Tujuan
Meskipun kita sering mengacu pada apa yang disebut sebagai tujuan-tujuan perusahaan, sesuatu perusahaan tidak punya tujuan; pada hakikatnya perusahaan adalah satuan artifisial yang tidak memiliki pikiran maupun kemampuan mengambil keputusan sendiri. Tujuan perusahaab ditentukan oleh pemimpin manajemen puncak (chief exexutive officer-CEO) perusahaan yang bersangkutan,dan mempertimbangkan nasihat yang diberikan para manajer senior lainnya, dan biasanya kemudian diratifikasi oleh dewan direksi. Pada banyak perusahaan, tujuan-tujuan perusahaan biasanya dirancang oleh para pendirinya serta berlaku generas-generasi selanjutnya.





Memahami Strategi Sistem Pengendalian Manajemen, Memahami Tujuan Sistem Pengendalian Manajemen, Memahami Strategi dan Tujuan Sistem Pengendalian Manajemen, Sistem Pengendalian Manajemen

Post a Comment

 
Top